Kategori : INDIVIDU
Sub Kategori : Developing the Export Strategy
Tujuan :
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu membaca peta pasar Timur Tengah, memilih Produk potensial untuk serta mempromosikan produknya sekaligus negosiasi agar mendapatkan calon buyer dan order yang sesuai dengan produknya, selain itu peserta di harapkan memahami tentang strategi harga dan distribusi produknya.
Topik Bahasan :
Untuk memasarkan produk ekspor di butuhkan pengetahuan dan strategi yang tepat agar dapat memasuki pasar tujuan. Pasar Timur Tengah merupakan pasar yang potencial yang perlu di pertimbangkan oleh para pelaku usaha di Indonesia. Pada Pelatihan ini akan di bahas materi tentang profil pasar Timur Tengah, produk potensial, persyaratan memasuki pasar, strategi memasuki pasar, negosiasi dan pengalaman ekspor ke Timur Tengah.
Topik bahasan :
1. Mengenal Profil Wilayah dan Pasar Timur Tengah;
2. Produk Potensial di Pasar Timur Tengah;
3. Analisa Prospek Produk di Pasar Timur Tengah;
4. Persyaratan Memasuki Pasar Timur Tengah;
5. Strategi Memasuki Pasar Timur Tengah;
6. Latihan Analisa SWOT untuk menentukan Strategi ke Timur Tengah;
7. Pengalaman Ekspor ke Timur Tengah;
8. Negosiasi (How to Get buyer dan Order);
9. Role Play (Negosiasi).
Catatan :
- Dengan investasi (bersubsidi) tersebut, peserta akan mendapatkan training kit (tas, buku, pulpen), makalah, snack pagi sore (kopi & teh), makan siang serta sertifikat.
- materi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan